Mau Dapet Pacar? Caranya?

on July 14, 2011 in Pacaran

cara mendapatkan pacarUntuk kamu yang masih mencari pacar, statement di atas bisa jadi petunjuk diri kamu untuk cari pacar. Sebelum hunting pasangan, kenali dulu diri kamu lebih jauh. Banyak dari kamu yang ngerasa ngga cukup menarik untuk dapat pacar, dan ngga juga cari-cari pacar lalu kemudian sirik dengan temen-temen yang sudah pacaran.

Buang jauh-jauh pikiran seperti itu. Setiap manusia berhak untuk bahagia, dan itu juga berarti kamu. Orang yang cacat, tukang becak, artis sinetron, presiden dan semua orang di dunia ini berhak bahagia. Dan tidak ada yang bisa membahagiakan seseorang kecuali orang itu sendiri. Ingat, di dunia ini berlaku hukum cermin, dimana kamu akan mendapatkan sesuatu yang mencerminkan apa yang ada di pikiran kamu sebenarnya.

Jika kamu menganggap diri kamu jelek, maka orang akan menganggap kamu jelek, jika kamu berpikiran tidak akan pernah punya pacar, maka kamu tidak akan mendapatkan pacar. Manusia menangkap pikiran orang lain lewat gerak-gerik orang tersebut. Dan gerak-gerik kamu, tanpa kamu sadari, merupakan imbas dari pikiran kamu.

Buang jauh-jauh tips-tips majalah yang bilang kalau kamu harus dandan begini atau begitu untuk cari pacar. Semuanya berasal dari diri kamu. Coba cari waktu luang untuk diri kamu, bicara dengan diri kamu sendiri apa yang ada di pikiran kamu. Apakah kamu banyak mengeluh? Coba tulis semua keluhan kamu di kertas. Banyak sekali bukan? Coba tuliskan hal-hal positif yang kamu miliki, apakah sebanyak keluhan kamu?

Dengan melakukan hal itu kamu berusaha untuk bersyukur dengan apa yang kamu miliki. Tanpa rasa syukur orang akan menangkap sinyal negatif kamu dan berpikir tepat seperti apa yang kamu pikirkan. Dengan banyak bersyukur akan timbul perasaan positif yang kemudian akan ditangkap orang lain. Jika kamu tidak suka pinggang kamu yang tidak berbentuk, coba ingat kalau nantinya itu akan jadi rumah buat bayi kamu di masa yang akan datang, jika kamu tidak suka mata kamu ingat bahwa banyak orang yang berharap kamu mendonorkan mata kamu.

Semakin kamu menghargai diri sendiri, semua orang akan menghargai kamu lebih dari kamu menghargai diri sendiri, karena dengan menghargai diri sendiri kamu juga akan menghargai orang lain dan memperlakukan mereka sama seperti kamu memperlakukan diri sendiri.

Yang kedua adalah meningkatkan rasa PD. Cari tahu cara paling baik dan paling nyaman untuk menampilkan diri kamu. Tampil apa adanya memang harus, tapi bukan berarti kamu tidak mandi atau rambut awut-awutan. Kamu boleh sedikit mempermak penampilan kamu tapi jangan sampai berlebih. Dan jangan lupa tampilkan kepribadian kamu, dan bukan diri kamu yang palsu. Hal ini dapat dilakukan untuk menambah rasa PD, karena dengan penghargaan diri dan kepercayaan diri kamu akan memancarkan daya tarik tersendiri ke semua orang.

Sekali kamu dapat mengenali diri kamu, kamu akan mengetahui jenis pasangan seperti apa yang kamu butuhkan. Kalau kamu ngga suka hingar bingar ngga mungkin kan kamu cari pasangan yang suka musik underground atau musik metal? Meskipun wajahnya kaya Panji Triatmojo tapi sudah pasti masa pacaran kamu ngga akan terlalu lama. Kalau ada cowok/cewek yang mendekati kamu, cari tahu kepribadiannya dulu dengan menanyakan ke teman-temannya. Ajak ngobrol untuk tahu dirinya dan kegemarannya.

Menjadi temannya adalah langkah yang tepat, jaga-jaga juga kalau ternyata kamu ngga sreg sama dia dan ngga akan membuat dia terlalu sakit hati, juga diri kamu sendiri. Ngga cepet-cepet ngejadiin gebetan kita pacar punya sisi positif, antara lain untuk menjaga supaya tidak terjadi cinta sepihak dan juga untuk melindungi diri kita. Tapi kadang-kadang kalo cinta udah ngomong, yang lainnya pasti ngga kelihatan. Kalo udah sama-sama suka, logika pasti kalah sama perasaan.

Banyak orang yang menganggap cari pasangan menjadi sebuah petualangan, ngga cuma kamu yang masih remaja, tapi juga banyak orang dewasa. Sebenernya itu sah-sah aja sih, karena udah jadi sifat dasar manusia untuk mencari sesuatu yang lebih baik.

Banyak yang bilang mending puas-puasin seneng-seneng sebelum nantinya kita menikah. Yang harus dicamkan adalah, ketika kamu pacaran pihak yang dilibatkan ngga Cuma diri kamu sendiri tapi juga ada pihak lain yaitu pasangan kamu. Sah-sah aja pengen pindah ke lain hati atau selingkuh demi mengatasi kebosanan, tapi ingat kalau ada orang yang menggantungkan perasaan sama diri kamu.

Sekali kamu pacaran dengan seseorang kamu secara tidak langsung memberikan komitmen tak tertulis satu sama lain. Seperti setuju untuk mengucapkan “Yuk, kita coba hubungan ini bersama-sama”. Bersama-sama artinya berdua saja, tidak melibatkan orang lain. Jadi, ketika akhirnya kamu berjanji untuk pacaran, ingatlah untuk menjaga perasaan pacar kamu dan berusaha mencoba untuk saling berbagi satu sama lain, karena kamu toh pasti ngga ingin diperlakukan buruk dengan pacar kamu bukan?


Pencarian Terpopuler:

cari gebetan remaja.

5 Responses to “Mau Dapet Pacar? Caranya?”

  1. ilhamkaruniaputra says:

    makasih ya atas nasihatnya aku mengikuti nasihat itu dah berhasil MEMANG AKU DULU sirik sama teman yg sudah punya pacar tapi setelah aku tdk sirik lagi aku dibantu oleh mereka untuk mendapatkan jodoh aku sangat berterimakasih dengan semua ini mohon yg lainnya juga coba ya terimakasih

  2. ilhamkaruniaputra says:

    oh iya satu lagi nih kawan-kawan bila ada yg butuh bantuan ku add facebook aku ya nanti bila kalian ingin tanya tanya boleh sama aku kok! ya jadi ini email facebook aku add ya kawan-kawan nih

  3. efendy pradana says:

    makasih atas nasehatnya ni smw adlah ilmu kehidupan karna awlnya pasti ad rasa yng kayak gni

  4. mini says:

    aku engen carico yanng sjadi mungkin kah ada………….????????????????

  5. Ade says:

    info yang bermanfaat buat yang sedang mencari pacar, nice!

Leave a Reply