Lembaga Bimbingan Belajar Terkenal Tidak Selalu Terbaik

on May 19, 2011 in Remaja Dan Prestasi

Mencari lembaga bimbingan belajar sekarang ini tidak sulit. Sektor pendidikan merupakan kebutuhan banyak orang, sehingga beberapa orang juga melihatnya sebagai lahan bisnis. Hal inilah yang menjadikan tempat les seperti ini sebagai ajang bisnis, yang membuat kualitas pendidikan yang mereka berikan berorientasi pada uang.

Seperti layaknya bisnis, promosi merupakan ujung tombak utama. Setiap perusahaan pasti memperkenalkan produknya besar-besaran, karena itulah maka kita harus tahu bahwa yang terkenal belum tentu terbaik, termasuk dalam hal lembaga bimbingan belajar ini.

Beberapa lembaga bimbingan belajar terkenal seperti Primagama, Ganesa Operation, Quantum ataupun SSC menjadi rebutan. Beberapa lembaga ini dikenal memiliki kualitas yang bagus untuk tempat les ataupun mencari soal tes pelatihan belajar, namun apakah memang benar begitu?

Kita tidak tahu hingga kita mencoba. Masyarakat kita terbiasa mencoba sesuatu yang sudah mereka ketahui atau akrab di telinga. Hal ini dimanfaatkan secara baik oleh pelaku bisnis dengan mengadakan promosi sehingga sebuah bimbingan belajar yang punya nama di Jawa, ketika membuka cabang di Bali langsung diserbu oleh siswa.

Khusus bagi kasus seperti ini, bimbel terkenal yang membuka cabang di Bali, yang harus kita analisa adalah bahwa mungkin mereka menerapkan konsep belajar yang sama seperti di pulau Jawa, namun apakah kualitas sumber daya manusia yang menerapkan konsep itu sama hebatnya dengan di Jawa?

Hebat tidaknya sebuah konsep tergantung pengaplikasiannya. Jika konsep tempat les terbaik di Jakarta dibawa ke Bali oleh ahlinya dan ahlinya yang langsung mengajar, kita bisa percaya bahwa tempat les serta sumber soal tes tersebut memiliki kualitas yang terjamin. Namun hati-hati jika konsep hanya diterapkan namun oleh tutor baru. Mengetahui kualitas tutornya adalah hal utama yang harus dilakukan untuk mendapatkan tempat les terbaik ini.

Untuk mendapatkan tempat les terbaik dan soal tes berkualitas, terapkanlah pola pikir ini. Yang terkenal memang belum tentu terbaik, namun mereka memiliki kemungkinan jaminan kualitas karena mereka sudah memiliki pengalaman dalam penerapan konsep belajar yang efektif. Jadi sebelum mencoba, baiknya mencari informasi pada orang-orang yang sudah pernah les disana.


Pencarian Terpopuler:

bimbel terbaik, bimbel terbaik di jakarta, bimbel terbaik di indonesia, Tempat les terbaik di Indonesia, daftar bimbel terbaik di indonesia, lembaga bimbingan belajar, lembaga bimbingan belajar terbaik di indonesia, bimbingan belajar terbaik, bimbingan belajar, bimbingan belajar terbaik di indonesia.

5 Responses to “Lembaga Bimbingan Belajar Terkenal Tidak Selalu Terbaik”

  1. mulyadi says:

    Kalo bicara bimbel, yg terpenting orang tua lakukan adalah bertanya pengalaman orang tua yg anaknya pernah ikut bimbel, bagus atau tdk bimbel tsb. Saya sendiri pernah membuka bimbel (ikut warlaba TEKNOS GENIUS), wah manajemennya pusatnya benar-benar kacau.
    Pengajar-pengajarnya selalu dibilang dari univ ternama, padahal yg sebenarnya adalah tdk. Dan tanpa melalui pelatihan mereka disuruh mengajar. Akibatnya pengajar tdk menguasai materi yg dibahas, mereka hanya mengerti soal-soal yg ada pada modul . Begitu juga dengan modul TEKNOS, yg membuat modul yaitu pengajar yg kebetulan mengajar di TEKNOS, dng background yg diragukan kemampuannya membuat buku. Jadi anak-anak yg ikut bimbel TEKNOS tdk mendapatkan apa-apa, malah rugi waktu.
    Saya sendiri akhirnya menutup bimbel tersebut karena rugi besar, dan setelah saya cek ke bimbel TEKNOS lainnya, umumnya mereka warlaba-warlaba yg masih baru juga dan yg lama-lama sudah pada tutup. Padahal TEKNOS mengaku sudah membuka bimbel 28 tahun tapi pusatnya sendiri tempat masih ngontrak. Demikian sharing saya, agar orang tua berhati-hati dalam memilih bimbel dan kalo mau ikut warlaba periksa dulu cabang-cabang yg ada apa mereka berhasil atau tdk dan perhatikan juga umur dari cabang-cabang tersebut.

  2. ilyas afsoh says:

    Wow, penjelasan yang mengagumkan.
    ..
    Bolehkah saya tambahi disini

    tentang bimbel terbaik ???

    karena saya adalah karyawan bimbel tersebut.

    IPIEMS

    http://www.bimbel.tk

  3. Sasi says:

    sya anak klas 2 SMA yg baru beberapa bulan, sy mau mnta pndapat Anda. lebih baik belajar melalui bimbel atau mending belajar intensif saja dirumah??
    skrang sy lg bingung, cz temen2 q pd ikut les d bimbel gitu,.. melihat mereka yg klihatan nya sibuk dgn belajar mereka terkadang sy jadi mrasa bersalah krna lebih sering dirumah dan belajar sendiri., tapi sy juga bingung apakah misalkan nati sy sdh gabung k bimbel2 itu proses pembelajaran saya akan lebih baik.. tolong pengarahan nya, pasti akan sgt membatu. :-)

  4. SMART KIDS JAKPUS says:

    BELAJAR DI BIMBEL ATAU DIRUMAH SAMA BAIK HASILNYA. DULU SAYA TIDAK PERNAH IKUT BIMBEL ATAU LES APAPUN TAPI SAYA TIDAK KALAH DENGAN TEMAN-TEMAN YANG PUNYA KESEMPATAN IKUT BIMBINGAN KARENA ORANG TUA MEREKA MAMPU. BAHKAN PENGALAMAN HIDUP SAYA SELANGKAH LEBIH MAJU DARI KEBANYAKAN TEMAN YANG KEADAANYA SERBA ADA DAN TIDAK PERLU BERSUSAH PAYAH UNTUK JADI “cerdas”. MAKA DARI ITU SEKARANG SAYA BERTEKAD MEMBANTU SIAPA SAJA YANG TIDAK PUNYA KESEMPATAN BELAJAR DI LEMBAGA KURSUS DENGAN CARA JEMPUT BOLA MEMBERIKAN PELATIHAN KETRAMPILAN BAGAIMANA CARA BELAJAR YANG SEDANG TREN DI DUNIA.PELATIHAN UNTUK SEMUA TINGKAT DAN GOLONGAN TANPA BATAS APAPUN.DI DALAM BOLEH, DI LUAR NEGERI TIDAK MASALAH. CEK http://WWW.ALFATETAKU.BLOGSPOT.COM, DAN SMART KIDS AKAN DATANG MEMBAWA PELATIHAN LUAR BIASA BERNILAI INI TAPI SANGAT TERJANGKAU KE SEKOLAH DIMANA ADIK-ADIK BELAJAR. SALAM PERUBAHAN!!

  5. Jugend says:

    Saya setuju, apalagi yang terkenal itu kebanyakan dengan Frencise. Apalagi frencise di Indonesia tidak terlalu ketat dalam menjaga kualitas. Bimbingan belajar atu les privat merupakan jasa yang sangat sulit sekali menyeragamkan kualitas jasa tersebut.

Leave a Reply