Pertimbangan Membeli Kacamata Untuk Wanita

on March 29, 2011 in Fashion

Selain kacamata menambah kemampuan fungsi penglihatan, melindungi dari paparan sinar matahari, Kacamata juga dapat meningkatkan vitalitas wajah dan akan terlihat lebih baik. Berbagai model kacamata yang ditawarkan di pasar. Seperti saat ini, trend kacamata besar menjadi sebuah trend, meskipun kacamata besar juga pernah menjadi trend diera-80an.

Trend kacamata besar juga memiliki bentuk dan model frame yang berbeda-beda. Maka untuk membeli kacamata perlu dilakukan pertimbangan salah satunya kacamata sesuaikan dengan bentuk wajah Anda. Ada beberapa bentuk wajah yang umum: oval, bulat, persegi, berlian, persegi panjang dan segitiga. Untuk membantu mengidentifikasi bentuk wajah Anda, dapat Anda lakukan dengan melihat wajah Anda pada foto terbaru yang ada miliki, lihatlah kecenderungan bentuh wajah Anda dari dahi hingga dagu.

Berikut ini merupakan hal-hal yang dipertimbangkan dalam membeli kacamata sesuai bentuk wajah.

  1. Wajah oval adalah wajah dengan proporsi seimbang disebut pula wajah simetris. Bentuk wajah oval adalah yang paling mudah untuk memilih kacamata sebab hampir semua frame cocok dengan bentuk wajah ini, tapi disarankan untuk mencari frame yang lebih luas (atau selebar) bagian luas wajah Anda. Kacamata dengan frame persegi dengan sisi yang tidak tebal juga cocok untuk wajah oval.
  2. Wajah bulat, disarankan memilih kacamata yang menimbulkan kesan wajah lebih kurus. Maka pilih kacamata sedikit lebih lebar dari bagian luas wajah Anda. Kacamata dengan frame persegi panjang atau bingkai sudut lain dengan tepi yang Tipis akan membantu menambahkan definisi ke wajah Anda.
  3. Wajah persegi, disarankan memilih kacamata yang dapat menimbulkan kesan menambah panjang wajah Anda. Cobalah memilih kacamata yang bulat dan tidak selebar bagian terluas wajah Anda, sehingga cenderung untuk meminimalkan garis rahang. Alternatif lain adalah bingkai sempit, yang memiliki lebar lebih dari kedalaman, untuk memperluas daerah mata.
  4. Wajah berlian atau segitiga terbalik yakni dengan sempit dan dagu dahi lebar. Anda membutuhkan frame yang melebar bagian atas wajah Anda, dan dagu menyempit atau frame kacamata yang menambah lebar di atas tulang pipi akan sangat cocok untuk wajah berlian.
  5. Wajah persegi panjang, disarankan memilih kacamata yang mengecilkan panjang dengan memilih frame yang meliputi pusat wajah. Pilih frame yang memiliki efek hiasan atau dekorasi yang akan mengurangi pipi panjang dan rahang Anda. Kacamata dengan frame bentuk bulat akan cocok untuk Anda.
  6. Wajah segitiga dengan dahi yang lebar dan dagu yang sempit, kontras bentuk Anda dengan memakai frame yang menonjolkan area mata untuk menarik perhatian dari rahang yang tajam, atau kacamata dengan frame tipis yang tidak diletakkan terlalu tinggi di wajah Anda. Ini adalah salah satu contoh di mana trend kacamata besar bisa membuat wajah Anda tampak lebih lebar. Pilih gaya dengan garis lurus atas, seperti model kacamata penerbang atau kacamata dengan bingkai sudut. Kacamata tanpa bingkai juga dapat membantu meringankan tampilan Anda secara keseluruhan.

Maka belilah kacamata yang tepat bagi Anda sebab kacamata Anda tidak sesuai dengan bentuk wajah, itu akan mengurangi penampilan Anda. Selain bentuk wajah yang merupakan hal utama yang harus dipertimbangkan, perlu diperhatikan pula warna kulit Anda dan pewarnaan rambut ketika memilih warna frame.


Pencarian Terpopuler:

model kacamata, kacamata wanita, trend kacamata, kacamata fashion wanita, kaca mata wanita, model kacamata untuk wajah bulat, frame kacamata untuk wajah bulat, kacamata hias, model kacamata utk wajah hati, kacamata yang cocok untuk wajah bulat.

Leave a Reply