Kosmetik Untuk Remaja Putri

on March 8, 2011 in Remaja Dan Kegemaran

Usia remaja adalah saatnya untuk menunjukkan penampilan terbaik bagi para remaja putri. Mereka berlomba-lomba untuk dinobatkan sebagai cewek cantik versi para lelaki. Mendandani wajah merupakan salah satu usaha untuk tampil cantik. Kosmetik pun menjadi buruan para remaja putri. Akan tetapi, jika salah dalam menggunakan kosmetik, wajah cantik akan terlihat menor. Untuk itu, tips memilih dan menggunakan kosmetik remaja berikut ini hendaknya diperhatikan:

Pelembab
Pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit. Untuk remaja putri dengan kulit berminyak, hendaknya kurangi pemakaian pelembab di sekitar daerah T.

Alas bedak
Alas bedak digunakan untuk menyamarkan noda hitam dan membuat bedak lebih menempel di kulit wajah. Penggunaan alas bedak ini tidak disarankan bagi remaja putri dengan jenis kulit berminyak.

Bedak
Ada dua jenis bedak yaitu bedak tabur dan bedak padat. Remaja putri yang masih memiliki kulit sensitif sebaiknya memilih bedak tabur atau bedak bayi karena kandungannya lebih ringan sehingga aman bagi kulit lembutnya.

Pensil alis
Sebelum menggunakan pensil alis, remaja putri sebaiknya merapikan bentuk alis terlebih dahulu. Setelah itu, goreskan pensil alis dengan tipis. Agar terlihat sempurna, rapikan bentuknya dengan sikat alis.

Eye shadow
Kosmetik ini digunakan pada kelopak mata. Warna yang cocok untuk remaja putri adalah coklat atau krem. Jangan terlalu menyolok dalam mengaplikasikan warna-warna eye shadow.

Eye liner
Goreskan eye liner di sekeliling mata untuk memberi kesan tegas pada mata. Untuk remaja putri yang memiliki mata sipit dan kecil, penggunaan eye liner sangat dianjurkan.

Maskara
Bulu mata remaja putri akan terlihat semakin indah dengan bantuan maskara. Sebelum itu, jepit bulu mata dengan pejepit bulu mata sampai memperoleh hasil lengkung alami. Kemudian, oleskan maskara dari bawah ke atas. Gunakan sisir bulu mata untuk menghilangkan maskara yang menggumpal.

Lipstik
Hindari warna lipstik merah menyala bagi remaja putri yang ingin tampil minimalis karena warna lipstik ini hanya cocok untuk digunakan oleh ibu-ibu arisan. Pilih warna merah kecoklatan untuk remaja putri berkulit gelap. Bagi remaja putri yang mempunyai kulit cerah, pilih warna soft pink atau peach.

Blush on
Terakhir, usapkan blush on atau perona pipi dengan kuas. Pilih warna yang sesuai dengan warna kulit dan usapkan samar-samar pada tulang pipi agar tidak terlihat seperti ondel-ondel. Remaja putri dengan kulit hitam manis sebaiknya memilih warna pink tua kecoklatan. Sedangkan remaja putri dengan kulit yang cerah dapat memilih warna pink muda untuk menyempurnakan make up-nya.

Untuk hasil maksimal, tunjukkan senyuman manis yang memancarkan aura kecantikan. Semoga tips dalam mengaplikasikan kosmetik remaja di atas cukup membantu.


Pencarian Terpopuler:

kosmetik untuk remaja, bedak untuk remaja, kosmetik remaja, lipstik untuk remaja, Kosmetik yang cocok untuk remaja, bedak yang cocok untuk remaja, kegemaran, warna lipstik untuk remaja, background uang, kosmetik putri.

2 Responses to “Kosmetik Untuk Remaja Putri”

  1. atik says:

    artikel yang membuat saya ingin muda lagi

  2. yani says:

    saya suka berfashion…ianya membuatkan saya lebih menarik…

Leave a Reply