Tokoh-Tokoh Inspiratif Bagi Remaja

on February 27, 2011 in Remaja Dan Prestasi

Masa remaja adalah masa yang indah. Ungkapan itu seringkali kita dengar ketika memasuki masa ini. Masa remaja adalah masa di mana kita bersenang-senang dan menikmati kehidupan. Sayangnya tidak semua orang dapat merasakan keindahan masa remaja ini. Banyak cerita remaja yang jauh dari kebahagiaaan. Banyak dari mereka yang mengalami nasib buruk seperti diperkosa, diculik, atau dijual. Cerita remaja yang tidak mengenakkan ini dapat menyebabkan kejatuhan mental bagi korban. Untungnya beberapa dari mereka bangkit dan mau berbagi cerita remaja kelam mereka untuk dijadikan pembelajaran.

Jika Anda melihat buku-buku kisah inspiratif seperti Chicken Soup of the Teenagers Soul Anda akan menemukan berbagai cerita remaja, mulai dari cerita monyet hingga perjuangan dalam hidup. Cerita remaja tersebut pada akhirnya akan memunculkan tokoh inspiratif. Tokoh inspiratif ini adalah remaja yang berhasil melalui masa remajanya yang tidak mulus. Mereka juga adalah orang yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan hidup dan sesama manusia.

Severna Suzuki adalah salah satu tokoh inspiratif yang hangat diperbincangkan pada awal tahun lalu. Ia merupakan pendiri dari Enviromental Children’s Organization atau ECO. Organisasi ini adalah sebuah kelompok yang bertujuan untuk mempelajari lingkungan hidup dan mengajarkan kembali pada anak-anak di dunia tentang lingkungan. Severns sendiri baru berusia dua belas tahun saat ia diundang menghadiri konferensi lingkungan hidup PBB. Pidato yang ia bawakan sungguh menggugah dan mampu membungkam semua pejabat PBB yang hadir pada saat itu.

Severna dapat menunjukan bahwa masa remaja adalah masa di mana kita belajar untuk saling peduli antara satu sama lain. Kisah inspiratif Severna membuat banyak remaja terinspirasi dan membuat organisasi serupa. Tokoh isnpiratif sebaya memacu remaja untuk melakukan hal yang sama. Banyaknya ketidakadilan yang terjadi pada teman, lingkungan bahkan diri mereka sendiri membuat para remaja menjadi terpacu untuk hidup lebih baik. Mereka juga berusaha agar teman sebaya mereka tidak mengalami kejadian serupa. Mereka juga berusaha menyadarkan teman-temannya dalam peningkatan kewaspadaan terhadap lingkungan.

Selain itu tokoh inspiratif bisa juga berasal dari keluarga atau orang terdekat mereka. Orangtua adalah tokoh yang paling memberikan inipirasi. Josef Valention meninggalkan bangku sekolahnya saat ia berusia enam belas tahun. Saat itu ibunya didagnosa penyakit kanker sehingga ia berusaha untuk mencari sumbangan untuk ibunya. Ia membuat sebuah proyek kecil-kecilan yang mampu menghasilkan keuntungan yang besar. Tokoh inspiratif membantu remaja dalam menghadapi tantangan hidup dan membuat mereka termotivasi dalam mengerjakan sesuatu.

Cerita remaja tidak harus selalu bersenang-senang. Masa remaja sebaiknya diisi dengan melakukan berbagai hal yang berguna demi masa depan Anda nanti. Cerita remaja akan menjadi lebih indah bila diisi dengan kenangan yang bermanfaat dan berguna. Ini akan menjadi masa remaja yang tidak terlupakan.


Pencarian Terpopuler:

tokoh inspiratif, tokoh inspirasi, kisah inspiratif remaja, tokoh-tokoh inspiratif, tokoh-tokoh inspirasi, kisah tokoh inspiratif, kisah remaja yang indah, cerita remaja, tokoh tokoh inspiratif, tokoh remaja inspiratif.

Leave a Reply