Berpacaran di Sekolah

on January 25, 2011 in Cinta Dan Remaja

Selain keluarga dirumah. Sekolah dan penghuni sekolah adalah rumah kedua bagi para pelajar. Tiap harinya para pelajar menghabiskan sosialisasi dan waktunya di sekolah. Oleh karena itu, pergaulan dalam sekolah sangat berpengaruh pada pola pikir para remaja.

Pacaran menjadi salah satu pergaulan yang lagi trend di lingkungan sekolah, pertemuan yang intens dan cara pergaulan sekolah menjadi penyebabnya gaya pacaran di sekolah. Pada hakikatnya, sekolah adalah tempat untuk menuntut ilmu, bukan untuk berpacaran. Namun, pola pikir para remaja telah mengartikannya dengan berbeda. Pacaran dianggap wajib bagi para pelajar.

Berpacaran saat jam sekolah sangat merugikan diri sendiri dan keluarga. Kerugian itu adalah, menurunkan nilai pelajaran, menurunkan fokus terhadap pelajaran, menurunkan prestasi, mengurangi jumlah pertemanan di sekolah, dan pengaruh yang paling buruk dari cara pacaran yang salah adalah melakukan hubungan seks diluar nikah.

Berpacaran sebenarnya di berlakukan untuk orang yang menginjak umur dewasa, berpacaran bertujuan untuk mendekatkan kedua sepasang kekasih yang ingin melangkah ke pernikahan. Namun, karena kurangnya pendidikan dan pengawasan dari orangtua, berpacaran menjadi hal yang wajib dilakukan bagi para pelajar.

Berikut tips pacaran di sekolah agar tidak mengganggu pelajaran di sekolah :

  1. Tingkatkan iman dan takwa kepada Tuhan YME
  2. Sibukkan diri dengan kegiatan ekskul disekolah.
  3. Jadikan pacaran menjadi penyemangat dalam belajar, berikan motivasi belajar kepada pasangan.
  4. Belajar kelompok menjadi alternatif lain untuk berkencan.
  5. Untuk saling menjaga, kenalkan pasangan kepada orangtua masing-masing.
  6. Jika berpacaran di sekolah, hindari berpacaran saat jam sekolah, apalagi saat jam pelajaran berlangsung.
  7. Hindari menonton film porno pada internet atau tv.
  8. Hargai orangtua dan diri sendiri. Sadari konsekuensi yang dapat diambil jika salah dalam cara pacaran.
  9. Pacar yang baik adalah pacar yang dapat menjaga harga diri pasangannya.

Masa muda memang menjadi masa yang paling indah, cinta monyet dijadikan alasan untuk berpacaran. Tapi perlu diingat bagi pelajar, kunci kesuksesan dimasa depan yaitu dengan belajar bersungguh sungguh. Jangan karena cara pacaran yang salah kita akan menyesal dikemudian hari.


Pencarian Terpopuler:

berpacaran di sekolah, berpacaran, pacaran di sekolah, penyebab siswa pacaran di kelas, Tips Pacaran di Sekolah, cinta menurunkan prestasi, cara pacaran di sekolah, Tips berpacaran agar tidak mengurangi nilai belajar, Tips kita pacaran dengan baik dan tidak menurunkan prestasi sklh kita ???????, tips pacaran dikelas.

One Response to “Berpacaran di Sekolah”

  1. Mungkin bukan pacaran yang tepatnya ya, kita berteman dengan siapa saja, Dan teman itu harus menjadi semangat kita dalam belajar. namanya pacaran kalau ada masalah timbul, pasti efek yang ditimbulkan tidak akan selalu baik.

Leave a Reply