Pacaran Backstreet, enaknya putus atau lanjut

on April 3, 2009 in Cinta Dan Remaja

PACARAN BACKSTREET, PUTUS ATAU LANJUT ? 

Pacaran backstreet memang melelahkan, krena harus pintar-pintar mengatur strategi supaya tidak ketahuan. Mana  yang lebih baik, putus ataukah dilanjutkan ?

Kalau sudah dilanda cinta, dunia serasa milik berdua, yang lain pda ngontrak. Joke itu kerap terlontar dikalangan  para remaja  yang baru  merasakan jatuh cinta.

Ketika dunia serasa milik berdua , pasangan sejoli ini  tidak akan  peduli  pada sekelilingnya. Temasuk , aturan tidak boleh pacaran dari orang tua. Bagaimanapun dua sejoli akan berusaha  agar cintanya bersatu. Akhirnya keputusan untuk memilih pacaran backstreet pun dijalani  mereka yang tidak mendapatkan restu  dari lingkungannya.

 Sebenarnya , jika diartikan secara arfiah, pacaran backstreet sama dengan pacaran lewat jalan belakang. Dengan gaya backstreet inilah kedua  sejoli bisa menjalin hubungan  tnpa sepengetahuan orang-orang  di sekelilingnya.

Keanyakan, aturan dan larangan  memang berasal dari orang tua pihak perempuan. Orang tua pihak perempuan biasanya khawatir  kalaumengizinkan putrinya pacaran nanti bisa terjadi sesuatu  yang tidak diinginkan. Atau , bisa juga karena  orangtua  tak menyukai profil pacar anaknya, bis  karena beda status  sosial, etnis, agama dan semacamnya.

Namun, jiwa remaja yang masih penuh spontanitas  sertamerta tak bisa  menerima alasan orangtua. Backstreet  lah cara  pacaran yang dianggap sebagai pilihan yang paling tepat.

DAMPAK

Walaupun backstreet  dianggap sebagai cara paling tepat untuk tetap menjalin hubungan,  tetap saja da berbagai dampak yang muncul  akibat  gaya  berpacaran seperti itu. Berikut  dampaknya :

Rentan konflik

Dalam hubungan dengan gaya backstreet, konflik rentan sekali terjadi. Bukan hanya konflik antara anak dengan orang tua yang memang pasti ada, melainkan juga konflik dalam pasangan itu sendiri. Konflik denga orangtua, terjadi misalnya karena anak selalu menolak diajak pergi keluar. Sebenarnya bukan karena malas, tapi agar bisa bertemu dengan sang  kekasih. Lama-kelamaan tentu orangtua akan curiga dan jadi sering marah-marah pada anaknya.

Sedangkan konflik dengan pasangan sendairi bis terjadi karena kesulitan mengatur janji untuk bertemu. Kalau tidak pintar-pintar memahami, pasti jadi gampang berantem.

Depresi

Pacaran backstreet memang lebih berat ketimbang pacaran normal (tidak backstreet). Konflik yang muncul lebih kompleks dan membebani pikiran.

Hal itu akan memicu timbulnya stres. Sebab, ada harapan yang sama-sama tidak terpenuhi. Anak merasa orangtua tidak memenuhi harapannya, begitu juga seballiknya, anak tak memenuhi harapan orangtua.

Kalau kedua belah pihak saling bersikeras, tentu energi negatif yang keluar semakin banyak. Bebaan pikiran yang awalnya hanya sebatas stres, lama-kelamaan berubah depresi.

Muncul rasa bersalah

Backstreet dijalani tentu saja karena terpaksa. Tak heran, mereka yang menjalaninya kerap merasa bersalah pada orang-orang di sekitarnya. Sebab, pacaran lewat jalan belakang ini tak ubahnya seperti pengkhianatan.

Pikir ke depan

Tidak ada yang bisa mengukur kadar cinta seseorang selain mereka yang menjalaninya. Apakah cinta yang diperjuangkan dengan gaya backstreet ini  hanya sementara atau malah selamanya ? hanya mereka yang tahu dan bisa  memprediksiny.

Dimana ada niat, disitu pasti ada jalan. Karena itu, sebelum memutuskan untuk pacaran,pasangan harus sudah yakin untuk melangkah bersama. Jadi , kalau memang   mau backstreet ya jangan tanggung-tanggung. Tunjukan kalau cinta yang dimiliki pasangan memang  layak diperjuangkan.

Sedangkan jika dari awal sudah ragu, sebaiknya memang tak usah diteruskan  daripada pacaran backstreet tapi akhirnya hanya menyakitkan

Namun kalau sudah terlanjur backstreet, mulailah berpikir kedepan. Akan diteruskan hingga pelaminan atau sampai di sini saja. Apapun keputusan yang diambil, upayakanlah untuk melakukan hal-hal berikut :

  • - Mengakui

Ini merupakan langkah awal jika anda  berniat melanjutkan hubungan dengan pasangan. Akuilah perasaan cinta yang ada , akui keberadaaan pasangan yang berarti dalam hidup anda.

Resiko pasti ada tapi sebaiknya orangtua tahu yang sebenarnya. Mereka berhak mendapatkan kejujuran dari anaknya. Meski membutuhkan usaha keras dan keberanian yang kuat, cara ini tetap lebih baik daripada terus menyembunyikan posisi pasngan di hadapan orangtua.

 

  • - Komunikasi

Kalau sudah mengakui perasaan dan kondisi  anda dengan pasangan  di hadapan orangtua, akan sangat wajar muncul pertentangan. Bahkan konflik lanjutan yang tak kalah seru. Tetapi sekali lagi, cara ini harus ditempuh untuk meyakinkan  orangtua tentang hubungan tersebut. Sebaiknya komunikasikan  dengan orangtua mengenai alasan mengenalkan pasaangan. Misalnya, karena anda sudah merasa  sangat cocok dan nyaman bersamanya. Lantas, diskusikan bersama alasan orangtua melarang anda pacaran. Berkomunikasi dari hati ke hati ini juga harus dilakukan di waktu yang tepat agar pembicaraan bisa rileks tidak emosional.

 

 

  • - Realistis

Kalau dua langkah awal tadi sudah diupoayakan, apapun keputusannya, tetap ada pihak yang harus bersikkap realistis. Kalau hubungan bisa dilanjutkan, artinya orangtua yang harus  bersikap realistis, menerima bahawa kebahagiaan anaknya adalah  bersama pasangan yang dipilihnya sendiri. Sedangkan jika hubungan harus putus, anda dan pasangan yang harus realistis. Sebab, alasan yang diberikan orangtua tentu lebih common sense. Hargai itu sebagai satu bentuk kecintaannya terhadap anda, bukan otoritasnya sebagai orangtua.


Pencarian Terpopuler:

pacaran backstreet, hubungan backstreet, cinta backstreet, tips pacaran backstreet, arti backstreet, kata-kata cinta backstreet, backstreet adalah, backstreet pacaran, kata2 backstreet, cinta backstreet adalah.

30 Responses to “Pacaran Backstreet, enaknya putus atau lanjut”

  1. dche says:

    giLe jMan sKrg mSiH Z yUa yg Nma Na bacK sTrEeT..LoW Ga bLeh PcaRan,yWdah jGn PcAraN,MeT bRjuAng Z yG HuB nA Lg Back StReEt..hehe

  2. she maniez says:

    wah…..gw bangetz nieh…..coz sampe skrng gw lg ngejalanin backStReeT with my love hampir 3 tahun….tanpa ada satu orang tua diantara kita yang tau…..tapi hampir 3 tahun ini hubungan kita baek2 aja ko…..makanya bisa bertahan selama ini……. BaCk StReET siapa takut…..tapi klo dah takdir berpisah…..mungkin bisa gw terima coz…..kita pun dah ada komitmen sebelumnya andaikan hubungan kita tidak berlanjut……gw seh berharap hubungan qt akan langgeng….amin…..

  3. wawi3 says:

    ya…. 3mang tuch kenapa mesti ada kata Pacaran Backstreet kaya ga ada kata kata laen aja. w udah berkali kali ngerasain tuh yang namanya kaya diatas padahal w sama ce dia udah saling sayang,,,, ga enak banget tuh kalo udah kaanya dunia jadi sempit………………….. buat yang belom ngerasain cepetan u rasain tar keburu ga ada yang backstreet lagi…. cz kalo dipikir pkir enak juga see kita bisa makin cayang….

  4. cahya says:

    hari gini back street capek dch………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  5. indra says:

    eo wat yg back street sabar ae. ga da harimau yg tega makan anak_na

  6. iz says:

    sabar ja ea

  7. dhezhen says:

    z……………… pcaran backstreet kgak enak……………… tp low mang bener2 seneng kagk paaaaaaaa2 dunk dilanjutin, asalkan kedua belah pihak saling percaya dan menghargai hingga waktu yang membukyikan mereka pasti akan membuka itu semuaaa so tetap semangt

  8. andien says:

    wah bnr2 gk enak dwah pCran Backstreet w grasain bget ampx kpan w gni???????????

  9. lily says:

    wah tu aq bangat……….
    ampe2 aq bingung wat cari slasan agi………
    tp tetep tak jalanin,walaupun g tau besonya kayak ap…………..
    heheheheheheheheheheheheheheh………………….

  10. Linda says:

    backstreet mang nggak enak,inipun yang lagi gw jalanin ma cwo gw,..
    gw backstreet dari k2 orang tua gw yang nggak suka ma cwo gw,,
    entah apa yang ngebuat mreka nggak restuin padahal gw dah cape n susah payah ngejelasin ke bonyok kalo gw bahagia ma dia..
    nggak semua sifat manusia sama kan,mungkin bonyok gw takut gw di tipu atau dimainkan lagi sama dia karna cwo gw yang sekarang adalah sepupu dari mantan gw yang dulu nipu n nyakitin gw…

  11. Muz Leigt says:

    i like it………gUa cOba yaW,,,…
    tP ttEp Aj gUe ngax brani….., kLo gw mengakui hancur brantakan jDine…???”
    wDuh mUmEt Ak…………

  12. ellen says:

    kgag enk .
    lma2 brantem krn hrs bagi wktu biar gak dliat ortu lg smsan mulu .
    pa lg kl ortu ny kepo ,suka baca2 inbox ..
    beeh ..

  13. yuly says:

    q jg ngrsn hal yg slt bgt q jlni krn q kdng trsksa krn dy krng prcy am q.
    apa q jg harus jalani hal ini ?
    tapi memang q cynk bgt am dy.

  14. devi says:

    untung gw blum terlanjur cinta mati sm DIA… JD YA LANGSUNG TINGGAL AJA… nuruti kata2 ortu. jd mereka kira, gw anak yang berbakti sm gw. hahahah

  15. TaKeDa says:

    wahhhh sangat menyakitkan sekali, aku udah 3 tahun menjalani, tapi akhirnya hilang di telan badai. dan tak tersisa lagi. . . mending g usah deh kalo backstreet. daripada sakit ati. . .

  16. renata says:

    kalo backstreet dari skolah ada gak ya?
    kan ada tuh sekolah yang melarg pacaran, jadi backstreet deh.

  17. nesya says:

    backstreet…. q jg prnh nglmin….
    ampe q terpaksa mtsn pcr q krn oru n tmn2 q,,,,,,,,,
    pdhl kmi msh slng sayang,,,,,,,
    ampe skr pun rsa syng tu msh da,mskpn dah da yg nggntiin dy,tp dy ttp da di hati q,,,
    bwt mantan q: q akn ttp syng ma kmu,mskpn hnya dlm hati,kmu akn slalu dlm hti q …
    bwt cwo q: maafkan q krna q ga akan pernah bisa nghps mantan q dari hati q…………

  18. beibi putri rahayu says:

    hmmm sbarrr y dlu jgg qw prnh backstreet pii skrrg gga,,, lbh baik mong sm ortu low munk luw pd slg syg toh pst ortu ijn.n dlu jg qw ta ijin pcrannn eh skrrg 9w gga prnh backstreet lgii…

    sbarr y jgn backstreet mullu dahh gga jamann

  19. abud says:

    kalo gue sih, backstreet gara2 ortu cwe gue selalu menghalang halang kan kekuasaan putri ny
    ada solusi brp ?
    vote plis

  20. firman says:

    hi2 Cma yogh ma qu????
    meskipun B3strit kmi menjaL4ni HubUn9an Den94n 3njoy2 Ajo

  21. chje says:

    wawwww…………!
    emg barat bngt menjalani hbungan smacan itu…….?

  22. Tya says:

    Huaa…..backstreet….q ge ngLamin sKrang….susahx.minta ampun….
    Palagi c kkak..yg neges,,,bawell.
    Huh!,susah dahh…
    Padahl q sayng bgt m cwokq,:(

  23. WULAN says:

    ukkkhh mngg g nakk bgtt yg nmaa a bacstrett,,
    sumpahh w cyang bgt ma dy,,
    v gmnna,,,
    sbnarr a w pngnn slaluw da d smping dy,,

    v tak apalah kitta jlni jjh ppa dda a,,
    yg pnting che dyy ngrtiin keaddan aqq,,,

    suatu satt nantii w bkll mnta izin ke2 ortu w spayya mreka mngiziinkan w pcran,,
    w gg bizza brpalingg drii dyy,,
    dy sgallanya watt w,,

    lhupp u bhee iiexh,,

  24. lisna says:

    ya ampun semua yang tertulis di atas sama persis sma yang w alami skrng ni ma di…. w ja klo mo ktmu ma di susuah bgt soalnya da ababng w yang slalu ngejaga w dah kya satpam ja ngejaga-jaga w bae…. w kan kagak mau di jaga-jaga mulu ma dia………
    sumpah dah klo w mo ktemu dia ja susah bgt pdhl w pgen bgt sring ktmu ma dia…
    tpi allhamdulilah w ma dia tuh skrng msh…..
    dan w slalu syng ma dia….

  25. Adika says:

    Yg sabar y buat gw and yg lainnya… Gw bs jalanin bckstrt smpe 3 tahun… Mngkin suatu saat gw bs berhubungan normal sama cwe gw… Yg pnting jujur sama pasngn, n harus bersabar…

  26. `.- I am really thankful to this topic because it really gives up to date information ;`.

  27. fahm says:

    gw backstreet karena alasan trtentu…
    kecewa sbenernya..tpi ini demi gw dan hubungan gw ke depan..
    jadi,gw jalani apa adanya..

  28. ietha says:

    heum,, seru juga ya jalanin backstreet,, seriuz deh,, walau lelah,, dan sering qt putus asa ngadepin segudang masalah,, seperti hari ini saat q nulis tulisan ini,, sebenarnya q lagi ada masalah,, tp alhamd qt bisa jalanin mpe 3th ini,, n insyaallah,, th depan sebelum lebaran 2012 co q dah mau main kerumah q,,n insyallah,, ga lama dari itu,, kita akan jalani tujuan kita berdua,,

    pacaran backstreet ga parah kok,, harus diliat dulu apa alasannya,, q backstreet dari orang tua kita,, padahal kita dah kerja nn dah lulus kuliah,,alasannya simple,,kakak nya ce nya belum nikah,,mau bahagiain ortu dulu dr hasil kerjanya,, setelah itu baru mengumumkan saat dihari yang dirasa sudah cocok,niatnya thn dpn, itulah yang menjadi alasan qt backstreet,, masalahhnya di co q,, bukan di aku, jadi aku sih ikut alurnya kemauannya co q ja, dan dah 3 th jalan

  29. asep says:

    pacaran backstreet menurut saya enggk banget dechh… sebagai seorang cowo saya ngerasa diri saya ini pengecut klo menjalani backstreet.. selain gak punya keberanian untuk bertemu dengan lingkunganya dan terutama bertemu dengan dengan kedua orang tua… klo merasa co nya serius kepada ce nya dia akan berani bertemu dengan kedua orang tua cenya,,
    pacaran itu harus berani terima resikonya jangan enaknya aja..

  30. Veky says:

    Aduuuhhhh gue lgi glaw nieh lgie jlnin backstreet ehh mlh putus pdhall que msh syangggg bngetzz sma pcar que,.
    Ea mdah”an dja que bsa brstu kmbli sma pcae que.,aammmiiieeeennnn.,
    yg lgie jlnin backstreet jngan ptus asa ea,, psti klian bsa ngjlanin smua n’.,. ” ~ “

Leave a Reply