Kenakalan Remaja

on January 15, 2008 in Remaja Dan Kriminalitas

nakalnya remajaPerilaku yang penuh dengan kebebasan seringkali mengarah pada kenakalan yang sangat mencemaskan. Sebut saja kenakalan yang menjurus pada perilaku seksual yang kurang bertanggung jawab. Sungguh mengejutkan saat menonton sebuah acara di televisi yang mengulas tentang adanya ‘Pecun’ atau perek cuma-cuma dikalangan remaja. Dengan mudahnya para remaja putri mengobral tubuh mereke pada laki-laki yang mereka inginkan tanpa dibayar sepeserpun.

Menurut mereka, mereka bukan pelacur. Karena apa yang mereka lakukan adalah karena kesenangan semata, bukan tuntutan keuangan. Istilah ‘one night stand’ atau hubungan satu malam saja pun sudah biasa terdengar. Bertemu di klab-klab malam atau bahkan di pusat perbelanjaan. Berlanjut dengan acara jalan dan kencanpun berakhir di sebuah kamar hotel.

Seringkali yang menjadi sasaran para remaja putri ini adalah pria-pria dari kalangan anak pejabat, artis terkenal atau remaja pria lain yang tergolong populer. Gaya hidup dengan pergaulan seks yang tidak bertanggung jawab juga mereka lakukan pada pacar sendiri. Dan dianggap sebagai ungkapan rasa cinta bila mereka akhirnya bisa tidur bersama.

Bila melirik sebuah tayangan film remaja, cukup mencengakan perlaku mereka di masyarakat. Film yang mengulas cukup gamblang perilaku kenakalan remaja adalah fim Virgin. Dikisahkan bagaimana tidak berharganya sebuah nilai keperawanan masa kini. Begitu mudah si remaja putri menjual kegadisannya hanya di sebuah toilet mall dengan harga sepuluh juta rupiah!. Tragisnya, uang hasil menjual kegadisan itu, hanya digunakan untuk membeli barang-barang mewah guna menunjang penampilan biar keren, biar gaul.

Karena tuntutan gaya hidup, maka kebiasaan menjual diri pun dilakukan terus menerus. Maka para pelacur beliapun banyak berkeliaran di mall-mall dengan seragam sekolah mereka. Katanya harga bisa tinggi bila masih sekolah. Sasarannya adalah om-om senang berkantong tebal. Sudah bukan rahasia lagi bila saat ini perilaku seperti ini banyak terjadi di kota-kota besar. Bukan karena tuntutan ekonomi, tapi karena tuntutan gaya hidup yang berlebihan

Sangat menyedihkan saat perilaku ini mengakibatkan tingginya anga aborsi dikalangan remaja. Karena perilaku yang tidak bertanggung jawab, maka seringkali kehamilan terjadi diluar kehendak mereka. Maklum, akibat kurangnya pengetahuan dan sikap sembrono, maka mereka cenderung tidak memakai pengaman. Sangat berbahaya mengingat hal ini menyangkut jiwa manusia dan kesehatan reproduksinya dimasa mendatang. Ketidak sadaran akan hal ini sungguh sangat mengkuatirkan.rastaman

Hal lain yang patut dikuatirkan adalah penggunaan obat terlarang yang marak beredar di pesta-pesta anak muda. Sudah biasa melihat teman-teman mereka mengkonsumsi sabu-sabu, mariyuana dan masih banyak lagi di depan mata mereka sendiri. Bahkan tidak gaul bila mereka tidak pernah mencoba sedikit rasa dari obat-obat ajaib itu.

Pernah di suatu klab, seorang teman sekolah tidak percaya ketika saya bilang saya tidak mengkonsumsi salah satu dari obat-obat kategori narkoba. Buat dia anak gaul berarti tahu rasanya, dan bukan anak gaul namanya kalau buta soal ini. Banyak dilihat kasus-kasus narkoba yang mengarah pada sifat suka mencuri atau bahkan merampok. Konsumsi narkoba memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Bila keuangan tidak mencukupi maka mereka harus mencari sumber-sumber keuangan lain yang sanggup memenuhi kebutuhan mereka. Bila meminta pada orang tua mungkin akan dicurigai, maka lebih aman bila langsung mencuri saja atau merampok orang lain. Yang penting orang tua dan keluarga tidak curiga. Dan dudah sangat umum diketahui publik bahwa saat ini, pesta selebritis selalu terkait dengan pesta narkoba, yang juga mengarah pada seks bebas dan konsumsi minuman-minuman beralkohol.


Pencarian Terpopuler:

kenakalan remaja, Kenakalan remaja com, kenakalan remaja di indonesia, kenakalanremaja com, kenakalan remaja masa kini, www kenakalan remaja com, yhs-fh_lsonsw, kenakalan remaja putri, film kenakalan remaja, kenakalan remaja saat ini.

19 Responses to “Kenakalan Remaja”

  1. boy says:

    wahai para remaja.. anak muda jaman sekarang emang pada nakal.. tapi nakal yang ada batasnya n kudu bertanggung jawab.. itu yang paling penting

  2. bran says:

    :wink: sebaiknya para ortu harus memperhatikan anaknya agar tidak terjadi penyelewengan HAM seseorang…………..???????????????????

  3. Luph yin_beNz says:

    Be carefuLL!!!!!!!!!!
    Ati…ati Za ma yang nmnya Pergauln bebZz….

    Ya ..byrpun gt,smw tergntung ma diri Qt msiNg2..
    berfikierlah sbLm bertindak Oceh….

    pSenku SicH…tu ja n…..Inget Masa dPan gUys……

  4. dche says:

    pKo nA Ati_ati Z,Ma yG nMa nA PERGAULAN bEbaZ,HrUs kUdu n ATi_ati,,n pra oRtU hRuZ mMpErhTikaN pERgaulan AnaK_aNak nA,bErfIkiRlAh sBLum mLkukAn pRbuAtaN Tsb..

  5. wnie says:

    memang anq remaja itu rsa ingn thu’a bsr bgd apa agy mengenai sex…
    tapi bagi remaja putri tLg u Fkrkan beruLang” x,,apa u ud ciap untuk menanggung cemua’a??!!cz pnysLn sllu bLkgn,,
    nd ap biLa haL tsb trjd,,iTu jg bs mrndhkan hrga dri qta sbgai ce..
    pkk’a hati” cbLm mLkkn’a..

    nd bNr bgd tuch,,
    iNgt msa dPn guys..!!

  6. cut qitha says:

    hy……….hati2 loh sama pergaulan bebas kita boleh bergaul tapi jgn kewat btah !!!!! inget masa dpn nya nanti loh!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  7. Apriadi says:

    Supaya tidak terjadi hal yg demikian, sebaiknya harus dididik dgn kedisiplinan, dan ilmu agama.

  8. aNggiDT aAnd says:

    Btw….Pergaulan bBas 2 zUa diHiNdRI M tTQWA MA AlLAH

  9. dewi sekar mukhti says:

    kenakalan remaja semoga bisa diantisipasi dari orang-orang terdekat kita. sebaiknya orang tua juga ikut berperan aktif dalam perkembangan anaknya, terutama masa remaja dimana sedang mencari identitas diri.

  10. erma hervia says:

    hy ….. awas dengan pergaulan bebas di jaman sekareng yazh !!!

  11. sri mulyani says:

    jgn gaya gaul kalo loe masih mao alim salam k jgn loe lupa

  12. SiscHa says:

    mNRt gw rEmaJa sKrg eMg ky’y g’pNya aTuraN Lg gAya paCaraN BebAS DaN KeMudiaN SEks bEbas,bT Yg ParA Cwe haRgai Lah haRga diRi kALiaN JgN Hnya bUkti CnTa kEpeRAwaNn,iT g’kn bS MbuAt cWo tTp bthN Am qt aD’y qt yG MmOHoN Spya g’dptZin kRn hRg dri qt aD d dy,

  13. mita says:

    menurut saya, saya sangat setuju dengan artikel ini. ini dapat membantu para remaja untuk introspeksi diri. dan saya juga selaku remaja ingin menyampaikan kepada para remaja khususnya untuk remaja putri jangan mementingkan kesenangan sesaat………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  14. ningsi says:

    landasi diri dengan iman, dalami agama sbg control.ingat kiamat…..pasti ada.

  15. w42n says:

    ank2 remaja, bnyak2lah brfikir dan jngn bergya/brpenampilan yang berlebihan

  16. ka2 says:

    bg muda mudi jmn sekrang jgn berprilaku berlebihan… yg gak bermanfa2t….

  17. bilachan says:

    arigatou gozaimasu atas infonya mengenai kenakalan remaja ^o^

  18. lia says:

    sebaiknya para orang tua,,,selalu menjalin komunikasi yng baik engan anak x,,,,

Leave a Reply